10 Baju Bayi Bagus Terbaik Di Indonesia 2020

Bayi yang baru lahir pasti memiliki sejuta kebutuhan yang harus dipenuhi. Salah satu kebutuhan utamanya adalah baju, yang akan terus dibutuhkan hingga si bayi bertambah usia. Dengan baju yang dibuat khusus, kehangatan dan kenyaman bayimu pasti akan terjaga. Nah, sebelum kamu belanja, kami punya rekomendasi baju – baju bayi berkualitas sekaligus keren nih. Simak di sini ya!

NOVA Salur Baby Clothes
Rp. 88 ribu

Bahannya yang sangat lembut untuk si baby dijamin aman dan akan membuatnya nyaman, apalagi, baju bayi ini diklaim terbuat dari cotton terbaik di kelasnya. Warnanya cerah dengan corak bergaris, membuat baju bayi ini terlihat playful. Koleksi baju ini bisa dipakai oleh bayi baru lahir hingga 18 bulan. Yang penting lagi, baju ini juga tidak akan menyebabkan alergi lho!

thumb_up_alt Bagus (zero) thumb_down_alt Buruk (1)

Velvet Junior Dreamwear
Rp. 114 ribu

Hadir dengan motif yang menarik dan menggemaskan, baju ini terbuat dari bahan katun spesial dengan model kancing tangan dan bukaan pundak sehingga baju jenis jumper ini nyaman digunakan untuk tidur. Tidak perlu takut soal kenyamanan produk ini karena Velvet telah mengantongi Oeko-Tex Standard 100, sertifikasi keamanan kain dan tekstil sekaligus Standar Nasional Indonesia atau SNI.

thumb_up_alt Bagus (zero) thumb_down_alt Buruk (zero)

Baca juga: 10 Jumper Bayi Pilihan yang Nyaman & Adem, Agar Si Kecil Terlihat Makin Menggemaskan

three. Libby Baju lengan panjang yang murah dan nyaman

Baju lengan panjang dari Libby ini memiliki karet pada bagian pinggang yang elastis dan lembut sehingga dapat menyesuaikan dengan bentuk tubuh bayi. Bahannya berasal dari cotton, membuat si kecil akan tetap nyaman menggunakannya meski berada di dalam maupun luar ruangan.

Meski terbilang murah, baju ini telah melewati tes laboratorium internasional dan memiliki Oeko-Tex Standard 1000 Class 1 untuk pakaian bayi sehingga terjamin keamanannya dari bahan kimia atau zat lain yang berbahaya. Bunda tidak perlu takut, deh.

thumb_up_alt Bagus (0) thumb_down_alt Buruk (1)

Carter three in 1
Rp. 119 ribu

Carter 3 in 1 dijamin ekonomis karena pada set ini, kamu akan mendapatkan kaos, celana sekaligus jumper yang berkualitas. Celana pendek dan kaosnya memiliki berbagai desain yang dapat kamu pilih. Tampilan tersebut tentunya membuat si kecil makin keren dan trendy. Sedangkan ketika hendak tidur, kamu bisa memakaikan jumper lengan pendek agar si tidur si kecil semakin nyenyak.

thumb_up_alt Bagus (0) thumb_down_alt Buruk (1)

5. Fluffy Baju kodok dengan bagian kaki yang tertutup

Jika kamu ingin si kecil tetap hangat, baju kodok dari Fluffy ini merupakan pilihan yang tepat. Didesain dengan kancing pada bagian tengah, baju ini akan menutupi bagian kaki bayi secara sempurna. Produk ini terbuat dari bahan kaos Teteron Cotton (TC) yang merupakan gabungan serat alam dan sintetis sehingga memiliki handfeel yang lembut dan daya serap air yang baik.

thumb_up_alt Bagus (zero) thumb_down_alt Buruk (0)

Kazel Banana Edition
Rp. 89 ribu

Baju dengan model singlet memang sangat pas digunakan oleh anak – anak, terutama bayi. Nah, singlet dari Kazel ini memiliki corak yang lucu untuk dipakai bayi perempuan. Material cotton yang merupakan bahan baju ini akan membuat bayi nyaman beraktivitas selama seharian. Bukan hanya nyaman, baju ini juga aman karena sudah memiliki sertifikat SNI.

thumb_up_alt Bagus (1) thumb_down_alt Buruk (0)

Baca juga: 10 Singlet Bayi Berbahan Halus yang Nyaman untuk Keseharian Si Kecil

Libby Premium Short Sleeves Tees
Rp. 97 ribu

Meski bayimu masih berusia 0 – 6 bulan, kamu masih bisa memakaikan baju yang stylish dan fashionable, lho, seperti kaos dari Libby ini. Dibuat khusus dengan bahan katun lembut, breathable dan mudah menyerap keringat, produk ini dirancang dengan expandable neck sehingga mudah ketika menggunakan dan melepaskannya.

Baju ini juga dilengkapi degan snap bottons yang bebas bahan nikel, sehingga kamu tidak akan kesulitan saat mengganti popok si bayi. Produk ini telah memiliki sertifkat internasional dari Oeko-Tex dan juga SNI. Aman dan nyaman untuk si kecil yang baru lahir!

thumb_up_alt Bagus (zero) thumb_down_alt Buruk (zero)

Baik pada hari raya ataupun pada acara tertentu, si kecil juga bisa menggunakan baju muslim, lho. Seperti yang dikeluarkan oleh model ini.Yup, Jelova menyediakan baju koko untuk bayi berusia 6 – 12 bulan. Bahkan, setiap baju juga sudah dilengkapi dengan peci. Melihat si kecil mengenakan pakaian ini di hari raya tentunya membuat kamu gemas, kan?

thumb_up_alt Bagus (zero) thumb_down_alt Buruk (zero)

Minnie Mouse Swimsuit
Rp. 110 ribu

Berenang merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari anak – anak, termasuk bayi. Apalagi, saat ini sudah banyak pelatihan renang khusus bayi, lho. Namun, sebelum buah hatimu puas bermain air, pastikan mereka menggunakan baju renang berkualitas seperti produk yang satu ini.

Selain dibuat dari bahan berkualitas, baju renang bikini ini juga memiliki corak Minnie Mouse yang cute dan menggemaskan. Tersedia dalam 4 ukuran, outfit renang ini bisa dipakaikan pada bayi, balita hingga anak berusia 4 tahun.

thumb_up_alt Bagus (0) thumb_down_alt Buruk (0)

Baca juga: Berenang Semakin Ceria dengan 10 Rekomendasi Baju Renang Anak Berikut!

10. MIYO Ideal sebagai kado untuk bayi baru lahir

Memiliki teman atau saudara yang baru saja melahirkan? Jika price range kamu lagi tremendous ketat, memberikan baju ini dapat menjadi pilihan terbaik. Setelan dari MIYO ini akan membuat si kecil yang baru lahir tetap nyaman. Hadir dengan four pilihan warna yang cerah, baju ini dijamin lembut dan aman untuk newborn, baik laki-laki dan perempuan.

thumb_up_alt Bagus (zero) thumb_down_alt Buruk (zero)

Tips Memilih Baju untuk Bayi Baru Lahir
* Pilih yang sedikit longgar

Baju bayi memiliki ukuran yang sesuai dengan umurnya. Pada umumnya, bayi yang baru lahir menggunakan baju dengan ukuran 50 cm, akan tetapi, sebaiknya pilih baju bayi yang sedikit longgar karena berat dan bada bayi akan bertambah tiap bulannya. Hal ini juga bisa membuat kamu berhemat lho sekaligus menghindari bayi dari sesak nafas dan perasaan tidak nyaman.

Kamu harus mengetahui berbagai jenis baju bayi. Ada mannequin jumper atau model kodok, bodysuit, kaos atau baju terusan. Pada umumnya, jenis ini dilengkapi dengan kancing pada bagian tengah dan bawah agar mudah dilepas saat mengganti popok.

Jenis baju ini juga memiliki fungsinya sendiri. Oleh karena itu, pastikan bahwa si kecil menggunakan jenis baju yang sesuai dengan lokasi ia berada. Biasakan untuk mengenakan piama atau jumper lengan panjang pada malam hari agar ia tidur lebih nyaman.

* Bahan yang tidak menimbulkan iritasi kulit

Bahan merupakan kunci utama dari kenyamanan si kecil dalam berpakaian. Jangan asal memilih karena kulit bayi sangat sensitif dibandingkan orang dewasa. Pilih baju yang terbuat dari katun berkualitas sehingga dapat menghindarinya dari iritasi atau alergi. Pastikan juga bahwa baju yang kamu pilih sudah mengantongi sertifikat keamanan seperti Oeko-Tex dan SNI.

Kesimpulan
Kulit bayi tergolong masih tipis dan lebih sensitif. Oleh karena itu, selain selektif dalam memilih produk perawatannya, pastikan juga keamanan serta kenyamanan dari pakaian yang ia kenakan. Di samping itu, pilihlah mannequin yang menarik supaya bayi tampil makin keren dan menggemaskan. Nah, sekarang kamu sudah tahu dong, baju jenis apa yang akan kamu beli untuk si buah hati? Selamat berbelanja, bunda!

Disclaimer: Harga yang tercantum adalah referensi dari harga produk. Harga dapat berubah-ubah berdasarkan promo yang sedang berlaku di masing-masing toko online. Jika ada produk yang sudah tidak lagi tersedia, mohon menghubungi kami, di e-mail: [email protected] Terima kasih!