10 Merk Baju Bayi Dan Balita Paling Bagus Dengan Harga Terjangkau

10 Merk Baju Bayi Dan Balita Paling Bagus Dengan Harga Terjangkau
10 Merk Baju Bayi dan Balita Paling Bagus Dengan Harga Terjangkau

Dulu banget pas saya belum punya anak, sering nguping pembicaraan emak-emak rekan kerja di kantor.

” Kalau udah nikah itu, kita bakal ngga ingat sama keperluan pribadi, apa-apa yang dipikirin pasti untuk anak. ke mall aja yang dilihat baju anak bukan baju kita”

Setelah saya punya anak?

Hmmm, ternyata ngga terjadi sama saya, LOL.

Sepertinya sense of motherhood saya apa kurang apa gimana ya.

Bagi saya keperluan pribadi ya punya prioritas sendiri, keperluan anak juga punya porsi sendiri. Masing-masing tidak saling mengalahkan kepentingan yang lain.

Maksudnya nih, misal ke mall, ya ada saatnya saya memang kesono untuk beli keperluan saya, pas melihat baju unyu anak sekalipun, kalau saya memang ngga budgetin buat beli baju anak ya ngga beli. Kecuali ada diskon tremendous gede, hahah yang ngga direncanain pun kadang terbeli.

( Baca : Belanja Impulsif )

Nah, sama juga, saat saya memang niatnya ke mall beli keperluan Tara dan Divya ya biasanya saya juga ngga ke counter pakaian dewasa. karena untuk muterin counter anak aja udah makan waktu.

Tapi sejujurnya sih ya, kalau untuk anak seumuran Tara, beli baju di mall memang banyak pilihan, karena ukurannya udah lumayan gede dan banyak diskonnya. tapi kalau untuk baju balita, seusia Divya, saya lebih suka beli di toko-toko perlengkapan anak langsung, karena lebih enak milihnya.

Mengenai toko mana saja yang sering saya kunjungi, nanti dipost berikutnya ya. Sekarang, saya mau kasih tau 10 merk baju balita yang menurut saya paling nyaman, aman, tentram, harga bersahabat untuk balita, LOL.

Setidaknya ada beberapa hal yang harus kita utamakan saat membeli baju balita.

1. NYAMAN

KENYAMANAN itu nomor satu ya bu ibu.

Banyak banget ibu ibu yang suka beli baju balitanya karena alasan lucu, ada rumbai-rumbainya, ada manik-maniknya.

Ngga salah sih, tapi biasanya yang banyak ornamen-ornamen itu kurang nyaman untuk balita yang masih cimut-cimut. Ntarlah sabar, tahan diri dulu sampe anaknya gedean dikit. Kalau masih unyu gitu anaknya, beli yang nyaman aja pertimbangan utamanya.

Baju yang nyaman itu biasanya terbuat dari bahan kaos, atau katun.

Udahlah pilihnya dari dua bahan itu aja.

2. SIMPEL

Pilih baju yang simpel aja, jangan kebanyakan pernak-pernik. karena balita itu fasenya masih fase penasaran. Apa-apa mau dimakan, mau dimasukin mulut, mau dirasain, jadi semakin simpel bajunya, semakin aman buat anak.

3. HARGA REASONABLE

Karena balita itu fase hidupnya masih panjaaaaang banget, jadi jangan menhabiskan uang belanja buat beli baju yang mahal-mahal ya bu ibu.

Iya mahal BIASANYA bagus, karenabahannya juga biasanya bagus. tapi untuk balita yang pertumbuhan bdannya sangatlah cepat, alangkah sayangnya mengeluarkan duit turah-turah untuk satu baju doang.

Jadi belilah baju yang harganya ngga bikin emak-emak meratapi hari sambil merenung melihat ke tumpukan pakaian di lemari, LOL.

4. UKURAN

Perhatikan ukuran saat membeli baju. jangan beli untuk ukuran pas di umurnya saat itu. Lebihkan satu nomor di atasnya.

Kenapa hanya satu nomor?

karena kalau sampai 2 nomor, kasihan ah anaknya, masa pakai baju kedombrongan.

Bu ibu, kalaupun mau hemat ya jangan parah bangetlah, Estetika juga perlu, hahahaha. Iyes, beli bajunya yang satu ukuran di atasnya aja ya. Misal usianya 1 tahun, ya beli untuk ukuran 2 tahun masih dimaafkan.

( Baca : Serba Serbi Perelngkapan Bayi Baru Lahir )

Nah, four pertimbangan itu yang biasanya saya gunakan kalau mau membeli baju untuk anak-anak saya, terutama pas balita. karena kalau udah gedean, saya kadang pilih ada faktor unyu-unyu nya.

Beberapa merk favorit saya, yang memenuhi kriteria di atas itu ada beberapa :

1. Libby, Nary, Fluppy, Nova

Hahaha, mana nih ibu-ibu yang ngga tau merk Libby. kayaknya ini merk sejuta umat banget yah. Libby ini bahannya kaos, lembut untuk kulit balita, harganya ngga mahal, dan hampir pasti ada di semua toko baju bayi.

Ciri khas Libby adalah modelnya yang simpel, coraknya sederhana, dan bayi banget. Dia nyedian ukuran dari new born sampe usia dua tahunan.

Buat ibu-ibu yang baru punya anak, libby ini pilihan bagus menurut saya.

Saya dulu beli singlet, baju rumah, baju tidur mereknya libby aja udahlah.

Merk yang sebelas dua belas sama Libby itu ya Nary dan Fluppy.

Mereka ini saudara seibu tak sebapak apa gimana. hampir mirip sih.

Beda-beda di harga doang. Beda seribu sampe 5 ribulah.

Kalau saya sih membedakannya jadi begini :

Kalau Nary dan Nova itu, lucu-lucu untuk ukuran new born, karena dia imutnya bener-bener imut-imut, jadi memang pas untuk new born.

Kalau Libby sama fluppy, kadang untuk new born masih kegedean, kalau Nary atau Nova bisa pas gitu.

Nah kalau fluppy, dia lebih ke baju bobo.

Baju bobonya merk Fluppy itu unyu-unyu banget, warnanya gentle-soft, pastel-pastel gitu.

Jadi sebenernya tiga merk ini hampir mirip-mirip, kalau ke toko bayi biasanya malah raknya sebelahan, jadi ya tinggal pilih sesuai selera aja. Soal kenyamanan sama ketiganya.

Rekomended.

2. Carter

Yes selain 3 merk di atas, Carter juga termasuk merek sejuta umat.

Produk bayi dan balita carter yang finest vendor itu untuk produk jumper.

Jumper itu baju terusan sampe paha yang ada kancing di tempat pipis bayi, jadi ngga repot mau ganti-ganti diapers.

Satu pack jumper itu isinya 5, harganya sekitar a hundred thirty ribuan, jadi mayan hemat.

Waktu Tara dulu saya suka makein jumper, tapi pas Divya saya lebih suka pake yang potongan, kaos sama celana pendek, atau celana panjang merk carter.

Kalau pasangan gini, satu packnya isi dua. Lucu banget deh, soalnya motifnya lucu-lucu, ada yang buah-buahan, binatang, mobil-mobilan, dan motif atau gambarnya itu biasanya pas di pantat bayi. Jadi pengen nepok pantat bayi terus pas jalan megal megol, hahaha.

I Love carter. carter is The Best.

Tapi kalu udah masuk mall, kenapa carter jadi muahal banget yah. I don’t know

three. Banana Baby

Aduh ini merk ucul banget dah.

Biasanya dijual di Matahari atau SOGO. ngga tau ya di tempat lain, soale di Medan, mallnya cuma dua itu sih dept storenya, kalau ngga Matahari ya Sogo yang ada produk babynya.

Banana
Emakny Ngga berhasil Foto anaknya

Banana ini memang khusus untuk baju-baju anak balita yang lutu lutu. Gemesh banget lihat model-modelnya. bahannya lembut, halus, dingin, ngga gerah. ah I laaaaf.

harganya kisaran Rp eighty ribu ke 200 ribu.

Inga inga beli pas diskon azah ya, kalau diskon mayan, kadang beli 1 gratis 1, atau ngga beli 2 free of charge 1 kan hemat ya bu ibu.

4. GW

Merk ini ngga dijual di departement store, dia banyaknya di toko-toko biasa, atau di onlen shop. Modelnya mannequin-model pasangan atas bawah dengan bahas kaos.

Bagus-bagus, cocok untuk baju rumahan tapi yang rada bagusan.

Tau kan maksud ane. Kan baju rumahan itu juga ada kastanya.

Kasta buat lecek-lecekan. Ini saya ada banget, biasanya dipake Tara siang hari pulang sekolah, kan kegiatannya paling bobo dan main dalam rumah doang, dia pake baju yang kasta ini hahahaha.

Nah kalau GW ini kastanya baju santai tapi yang bagusan bisa dibawa ke tengah lah.

Misal untuk jalan-jalan sore, atau untuk pergi makan di luar. Jadi baju santai tapi bagusan gitu lho, hahaha.

harganya di kisaran Rp 60 ribu sampe Rp 130 ribuan tergantung ukuran .

5. Cool Kids

Cool child dan Cool Kids ini samaan, hanya beda ukuran ajah.

Dia produknya banyakan yang kaos-kaos sama jeans-jenas gitu.

Ini bukan baju rumahan, cocoknya lebih ke baju pergi-pergi tapi yang sporty. kaosnya lucu-lucu, biasanya gambar kartun yang lagi ngehits. Kalo untuk anak perempuan itu motifnya ala-ala Princess, kayak Sofia, Putri Salju, Cinderella, Frozen.

Tara Beli Cool Jids borongan pas diskon 70 %

Beli HANYA PAS DISKON 70 % SAJA.

Hahahaha, maaf pemirsah, saya sungguh perhtiungan saat beli baju anak, ngga ada impulsif-impulsignya. Yaaa ngapaian beli harga normal kalau bisa dapet diskon.

Kaos : Cool Kids
Celana : Hello Kitty

Cool Kids dan Cool Baby ini sering banget ngadaian diskon. Dan dia beneran harganya ngga dinaikin dulu, makanya pas ngga diskon kalao mampir saya suka melnegos. Cih, kaos gini aja harganya 139 ribu, huh. Eh pas diskon bisa jatoh banget sampai di harga 30 ribuan sebiji.

makanya BELILAH HANYA SAAT DISKON 70%. bahkan diskon 50% pun saya ngga mau beli, kecuali anaknya naksir banget. HAHAHAHAHA

6. Popeye Kids

Ini sama, sebelas dua belas sama Cool Kids and Cool Baby, harganya pas regular bikin nyesek. Nyesek dalam arti masih dibawah Mothercare sih, tapi tetap mahal menurut saya. Baju anak itu maksimal one hundred fifty ribu mah kalau saya, Di atas itu harus bagus banget, atau modelnya ncul banget #Sikap.

Nah tapi, si Popeye ini suka juga cuci gudang. Tunggu aja, biasanya menjelang lebaran dan tahun baru. Beuuugh, itu jeans anak ucul-ucul bisa sampe harga 50 ribuan sebiji. kaos-kaos bisa nyampe 15 ribuan.

So bu ibu, just a bit patient yah hahahaha.

(Ngga nemu fotonya)

7. Hello Kitty

Hello Kitty ini saya taunya cuma di SOGO dan Matahari. di Medan , ngga tau dimana lagi yang jual kalau di Medan. Ya sesuai namanya, baju yang dijual itu memang karakter Hello Kitty gitu. dari mulai kaos, gaun, jeans, ada gambar Heloo Kittynya.

Tapi perlu diperhatikan, jeansnya Hello Kitty itu panjangnya nanggung, kalo dipake Tara pasti cingkrang.

Ini juga pantang beli pas harga regular. Tunggu pas diskon 50% atau beli 1 gratis 1. Dia jarang banget diskon sampe 70%, tapi bolehlah, kalo pas diskon 50% harganya bisa sampe seventy five ribu saja sepotong. Mengingat kualitasnya memang bagus, harga segitu boleh masuk keranjang belanja, xixixi.

eight. Donita

Ini baju khusus anak perempuan. Model gaun gaun gitu. Seriiing banget diskon di dept Store. Beli 1 gratis 1. Bahannya katun, enak dingin.

Beli hanya saat diskon bisa jatuhnya cuma 70 ribuan sebiji. Ahsek.

9. Pito Dito

Pito Dito ini sebelah dua belaslah sama Donita, mirip-mirip. Tapi kalau Donita banyakn corak bunga-bunga, Pito Dito lebih ke polosan dan gaun-gaun pesta.

Tara baju pesta-pestanya banyakan merk ini. Belinya ya pas diskon azah, bisa dapet harga 200 ribuan sebiji dari harga 400 ribuan saat normal.

Dibandingin harus jahit sendiri, Pito Dito mayan banget hemat.

10. Little M

Little M ini merk yang Matahari banget yah, hahaha. Dia mannequin pakaiannya informal gitu. kaos-kaso, denims, atau total.

Saya biasa beli Little M yang mannequin general gitu, karena dia lutu-lutu.

Dan ini harganya diskon ngga diskon masih terjangkau banget sih. Dibawah 100 ribuan.

Tapi lagi-lagi, belilah pas diskon, wahahahaha. Karena bisa beli 1 gratis 1, dan itu jatuhnya ntar cuma 50 ribuan.

Aih aku bahagia.

So, itu tuh 10 merk baju bayi dan balita paling bagus dengan harga terjangkau yang selama ini saya beli. Ntar kalau inget yang lain saya tulis lagi. Tapi thus far kayaknya itu aja udah TOP BGT.

Baju bayi dan balita yang bagus , tapi ngga bikin dompet emaknya kempes.

Kalau yang harganya di atas itu mah buanyak banget. Ini yang saya tulis yang harganya sedengan tapi kualitasnya ngga kodian.

Kalau kalian, biasanya beli merk apa, share dong siapa tahu ada merk lain yang bagus dan lebih murah hahahaha.

Oya fren, saya suka cerita juga lho di Instagram . Jangan lupa Follow Intagram saya yaaah @winditeguh