25 Rekomendasi Merek Kaos Distro Dengan Harga Murah Dan Kualitas Terbaik

25 Rekomendasi Merek Kaos Distro Dengan Harga Murah Dan Kualitas Terbaik
Perkembangan merek distro lokal tiap tahunnya semakin pesat dan sangat berkembang. Banyak label distro dari berbagai daerah yang kualitasnya sudah diakui bagus dengan desain trendi yang tidak kalah dengan high brand lain. Distro memiliki arti distribution store yang berperan sebagai distributor yang menjual pakaian dari produsen.

Distro juga identik dengan dunia streetwear . Barang-barang yang dijual di distro sangat beragam mulai dari jaket, kaos, celana, sepatu, hingga aksesori lainnya. Berikut 25 rekomendasi merek distro terbaik yang bisa kamu jadikan referensi.

Tabel rekomendasi merek baju distro

Ouval Research

-desain kontemporer

-harga terjangkau

-terkenal sejak sudah dijual di luar negeri

Grifone

-brand distro lawas

-ada sejak desain unik

-ilustrasi radikal

Screamous

-desain road style yang kental

-harga murah

-banyak variasi mannequin

Wadezig!

-desain kekinian

-harga murah

Thanksinsomnia

-popular culture type

-harga terjangkau

-gaya trendy kaum urban

Dreambirds Artwear

-desain kontemporer

-harga cukup terjangkau

-disukai banyak pria masa kini

Peter Says Denim

-sudah dikenal dunia internasional

-kualitas bahan terbaik

-desain minimalis

Crooz

-desain streetwear yang kental

-harga murah

Suicide Glam

-sudah tembus pasar internasional

-desain retro

Kevas.co

-harga terjangkau

-desain minimalis dan kekinian

-bahan berkualitas

Erigo

-desain trendi dan simpel

-harga cukup terjangkau

-banyak pilihan mannequin baju kekinian

Unkl347

-favorit para hipster

-desain simpel

-harga murah

3Second

-harga terjangkau

-bahan adem

-desain simpel

Famous

-milik Travis Baker

-terkenal di kalangan para skaters

Kamengski

-desain jenaka

-harga murah

-beda dari yang lain

Bloods

-harga terjangkau

-desain simpel

-menawarkan berbagai macam pakaian

-sablonnya unik

Alphanumeric

-mengandalkan warna warni cerah pada tiap koleksi

-terkenal di ranah snowboarding hingga browsing

Shining Bright

-milik Tarra Budiman

-desain kekinian

-harga murah

Cosmic

-kental akan kreativitas dalam seni serta pendidikan

-terkenal di luar negeri

-harga terjangkau

Starcross

-desain minimalis dan trendi

-harga terjangkau

-terkenal di kalangan hipster

Sunday Sunday Co

-milik Dochi Sadega

-desain unik

-harga murah

-bahan kualitas terbaik

Friday Killer

-desain ala streetwear

-memiliki segudang koleksi pakaian kasual serta semi formal

Racerkids

-milik Eno Gitara

-kualitas pakaian bagus

-harga murah

Berak

-terkenal di dunia skaters dan streetwear Indonesia

-harga terjangkau

-desain minimalis

Unionwell

-milik David Naif

-desain eksentrik

-terkenal di dunia para pencinta motor klasik

Rekomendasi merek distro murah dan berkualitas

1. Ouval Research merek distro terkenal di kalangan hipster

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: RSCH)Brand asal Bandung ini sudah berkembang pesat hingga ke luar negeri seperti Singapura dan Jerman, lho . Awalnya, Ouval Research didirikan oleh Rizki Yanuar, Firman Firdaus, dan Arif Maskom karena kegemaran yang sama dalam bermain skateboard . Sch (nama sekarang) sudah ada sejak tahun 1997 dengan produk andalan penuh desain kontemporer yang terinspirasi dari kehidupan anak muda. Harga yang ditawarkan Sch juga sangat terjangkau.

[blproducts title=”Rekomendasi RSCH” ids=”e3zsc2,cb2r5a,i75j2e,ffyu9w”]

2. Grifone merek distro “jadul” yang hits

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: Grifone)Untuk kamu yang tidak terlalu tahu brand ini, Grifone adalah salah satu merek lokal yang sudah dikenal di pasaran sejak tahun 1978. Merek asal Indonesia ini menawarkan berbagai macam pakaian seperti kaus oblong, kemeja, celana pendek, jaket, sweater , topi, dan masih banyak lagi. Ciri khas Grifone terletak pada desain sablonnya yang unik. Grifone tetap menyajikan grafik warna-warni namun dengan konsep ilustrasi yang lebih fashionable.

Setelah 20 tahun hiatus, koleksi tahun 2018 “Grifone Reborn” memperkenalkan 5 karakter radikal Grifone: Surfer Stein, Lunatic Rotten, Gila Kelly, Sexy Jenny, dan Radical Butch. Streetwear brand asal Indonesia ini resmi dijual pada 8 Oktober 2018 dan tersedia di Bukalapak, lho .

[blproducts title=”Rekomendasi Grifone” ids=”1mh9vrx,1mpfpuw,1lysocp,mw4xns”]

three. Screamous merek distro keren dengan harga terjangkau

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: Screamous)Apakah kamu pria yang sangat suka memakai kaus? Screamous memiliki berbagai desain kaus yang menarik dengan road type yang sangat kental. Mulai dari jaket, topi, dompet juga bisa kamu temukan di Screamous. Harga kaus yang dijual brand asal Bandung ini berkisar Rp125-Rp145 ribuan. Murah banget kan ?

[blproducts title=”Rekomendasi Screamous” ids=”joatz0,obfeux,jwvv34,7x8spu”]

four. Wadezig! merek distro lokal yang terkenal di luar Indonesia

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: Wadezig!)Berawal dari perhatian terhadap banyaknya model luar yang diproduksi di Indonesia, membuat Wadezig! Mampu mengalahkan produk style merek luar. Sentuhan artistik yang kuat dapat terlihat di semua koleksi Wadezig! Sepertinya, semua model distro didominasi oleh Bandung, ya ? Kota Kembang ini memang memiliki industri fashion yang terus berkembang. Harga yang ditawarkan Wadezig! Mulai dari Rp35 ribu sampai Rp400 ribuan saja.

[blproducts title=”Rekomendasi Wadezig!” ids=”f2e233,c92xzl,j68q2k,mj9ixq”]

5. Thanksinsomnia merk kaos distro khas kultur anak muda

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: Thanksinsomnia)Semua produk dari Thanksinsomnia terinspirasi dari kultur anak muda, anime, pop culture, musik, dan gaya modern para kaum urban. THXNSMN (nama lain Thanksinsomnia) menargetkan produknya untuk anak muda yang penuh dinamika dan energi. Semua produk Thanksinsomnia terlihat berkualitas dengan selera masa kini.

[blproducts title=”Rekomendasi THXNSMN” ids=”c10fjk,izw9du,bvqlui,1fwfag3″]

6. Dreambirds Artwear merek kaos distro unik

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: Dreambirds Artwear)Logo burung hantu sepertinya menjadi representasi yang kuat dari Dreambirds Artwear. Sudah ada sejak tahun 2009, brand lokal ini didirikan oleh Abinara dan Sasa Rianzy. Mengapa emblem mereka burung hantu? Karena keduanya memiliki kesamaan, yakni menyukai binatang burung. Dreambirds Artwear memiliki offline retailer di Kemang dan harga kaos berkisar Rp145 ribuan ke atas.

[blproducts title=”Rekomendasi Dreambirds” ids=”1g27dp3,i3a5o,l2urgv,myj0qv”]

7. Peter Says Denim merek kaos distro mendunia buatan lokal

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: Peter Says Denim)Pasti pria tidak asing dengan model denims satu ini. Brand lokal yang sudah mendunia ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Kamu akan mendapatkan denims premium dengan harga terjangkau! Hanya dalam tiga tahun saja, Peter Firmansyah telah membawa nama Peter Says Denim mendunia.

[blproducts title=”Rekomendasi PSD” ids=”pnyfp,1szec4,48sfq5,hxsql”]

8. Crooz merek kaos distro andalan anak band

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: Crooz)Crooz berdiri sejak tahun 2003 dan memiliki banyak outlet di Asia, seperti Singapura, Filipina, Jepang, dan masih banyak lagi. Hanya bermodalkan uang ratusan ribu rupiah, Max Aditya dan Ariana merintis Crozz hingga berkembang pesat seperti sekarang. Dulu, band seperti Thirteen, Pee Wee Gaskins, dan Sweet As Revenge sering memakai baju produksi dari Crooz.

[blproducts title=”Rekomendasi Crooz” ids=”11xjaqj,acur0i,ch53r3,9mty0x”]

9. Suicide Glam merek distro lokal asal Bali

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: Suicide Glam)Jika kamu begitu kenal dengan dunia musik, pasti kamu tahu Rudolf Dethu. Ia adalah sosok dibalik kesuksesan banyak musisi di Bali seperti Superman Is Dead. Ia mendirikan Suicide Glam yang booming di tahun 200-an. Suicide Glam telah menembus pasar ekspor seperti Kanada, Jepang, Kolombia, Jerman dan Australia.

[blproducts title=”Rekomendasi Kaos Distro” ids=”1ghl3rc,186ily8,dcgd23,lm9tgu”]

10. Kevas.co merek kaos distro lokal asal Bandung

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: Kevas)Berawal dari sebuah rajutan, lalu berkembang menjadi sebuah brand dengan berbagai macam model pakaian dan aksesori membuat Kevas patut masuk dalam listing ini. Kevas.co fokus dalam gaya ala vintage dengan rajutan motif navajo yang klasik. Namun sekarang, Kevas telah memasuki ranah streetwear dengan berbagai backpack, sling bag, fanny pack, observe pants, sneakers , bahkan banyak outer keren yang diproduksi Kevas. Prinsip Kevas.co ialah dapat menjual produk berkualitas dengan harga yang murah.

[blproducts title=”Rekomendasi Kevas” ids=”gl6666,1eio4o1,1eipkmd,1675o”]

eleven. Kaos distro keren buatan Erigo

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: Erigo)Traveling yang sudah menjadi gaya hidup banyak orang membuat Erigo terinspirasi mengembangkan peluang bisnisnya. Erigo selalu memasarkan produknya dengan tema traveling agar pakaian buatannya begitu melekat dengan gaya hidup anak muda zaman sekarang. Brand yang sudah berdiri sejak tahun 2013 ini selalu memiliki desain emblem yang tertera di semua koleksinya.

[blproducts title=”Rekomendasi Erigo” ids=”gtq9ik,148xswf,1kxwho7,1kxwhlp”]

12. Desain baju kaos distro Unkl347 yang unik

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: Unkl347)Surfing , skateboard , musik, dan dunia desain sangat memengaruhi perjalanan Unkl347. Brand asal Bandung ini merupakan pionir industri distro Indonesia lho . Kaos buatan Unkl347 sangat unik meskipun desainnya terlihat sangat simple . Karena begitu minimalis, semua koleksi Unksl347 sering terjual habis dan sangat disukai para hipster .

[blproducts title=”Rekomendasi Unkl347 ” ids=”34azvn,32lcev,p1srdx,jrbl0m”]

13. Merk kaos distro lokal 3Second

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: 3Second)3Second adalah produk asli Indonesia yang juga terkenal dan sudah berdiri sejak tahun 2002 di Bandung. Konsep dari 3Second adalah stylish dan trendy sehingga membuat orang tertarik dan nyaman saat memakainya. Distro Bandung ini juga memiliki banyak anak perusahaan distro lainnya seperti Greenlight, Moutley, dan Famo.

[blproducts title=”Rekomendasi 3Second” ids=”jx20ug,15tgjkg,s86hd3,14ymeho”]

14. Merk kaos distro terkenal Famous

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: Famous)Famous Stars and Straps atau biasa dikenal dengan Famous adalah merk distro yang dibuat Travis Barker seorang drummer dari band Blink 182. Kaos distro Famous ini dibuat di Ontario, California. Logo pada kaos distro ini dipengaruhi oleh aliran musik dengan style punk rock dan hip-hop . Merk distro Famous terkenal di kalangan para pemain skateboard , BMX, dan sepeda motor enviornment karena merk ini banyak dikenakan oleh para pemain yang sudah profesional dalam bidang tersebut.

[blproducts title=”Rekomendasi Kaos Distro” ids=”1ghl3rc,186ily8,dcgd23,lm9tgu”]

15. Kamengski merek kaos distro jenaka

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: Kamengski)Konsep kaos yang menggunakan kata-kata dan gambar ‘ nyeleneh’ buatan Kamengski dapat dibilang unik dan beda dari yang lain. Walau awalnya Said, pemilik Kamengski khawatir karena mendesain ulang logo-logo ternama, tetapi ia hanya mengubah makna dan bukan logo tersebut. Semua koleksi Kamengski terjual laris karena desainnya yang memparodikan kata-kata dan visualisasi model tersebut.

[blproducts title=”Rekomendasi Kamengski” ids=”108blyt,xw66nj,1osdk0j,1f5zf9s”]

16. Merk kaos distro yang lagi pattern Bloods

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: Bloods)Bloods adalah salah satu merek lokal yang sudah dikenal di pasaran. Merek asal Bandung ini menawarkan berbagai macam pakaian seperti kaus rectangular, kemeja, celana pendek, jaket, sweater , topi, dan masih banyak lagi. Ciri khas Bloods terletak pada desain sablonnya yang unik. Selain di Bandung, Bloods juga membuka toko resminya di beberapa kota seperti Yogyakarta, Bekasi, Jakarta, Semarang, Solo, Tangerang, dan Garut.

[blproducts title=”Rekomendasi Bloods” ids=”l3vktn,aw4ht5,17g9sy6,dv4is0″]

17. Merk kaos distro terbaru Alphanumeric

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: Alphanumeric)Jika banyak streetwear brand yang selalu mengandalkan warna warni cerah pada tiap koleksinya, Alphanumeric melakukan hal yang berbeda. Logo ikonik ‘A#’ tidak hanya diminati para skaters , mulai dari ranah snowboarding hingga surfing juga menyukai model ini. Awalnya diluncurkan pada tahun 1998, Alphanumeric Brand melangkah dengan pakaian teknis namun fungsional yang dibuat untuk berkendara, lalu pada akhirnya akar mereka menjalar ke dunia streetwear fashionable.

[blproducts title=”Rekomendasi Kaos Distro” ids=”1ghl3rc,186ily8,dcgd23,lm9tgu”]

18. Brand Shining Bright milik Tara Budiman

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: Instagram.com/shiningbrightco)Jika kamu mencari merek clothes line lokal yang sedang hits banget saat ini, Shining Bright adalah salah satu pilihan terbaik. Distro milik Tarra Budiman ini sudah menjadi favorit anak muda dengan desain keren pada kaus, sweater , topi, hoodie , topi, bahkan kaus kakinya!

Tarra sadar akan hidupnya yang tak selamanya bergantung pada dunia hiburan. Karena itu Tarra Budiman benar-benar membangun model Shining Bright dan terlibat langsung sebagai konseptor utamanya.

[blproducts title=”Rekomendasi Shining Bright” ids=”efzyjr,i0feck,i9blbg,bmug3z”]

19. Cosmic usung road fashion dengan harga murah

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: Instagram.com/cosmicclothes)Cosmic merupakan distro asal Banding yang berkembang pesat sejak tahun 2001. Di bawah naungan Injonesia Corp. Cosmic mempunyai misi untuk terus menyebarkan gaya hidup gembira, mandiri, dan kental akan kreativitas dalam seni serta pendidikan.

Saat ini, Cosmic telah menyebar ke banyak kota besar di Indonesia seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, Jogjakarta, Bali, Makassar, Palu, Balikpapan, Padang, Palembang, dll. Selain itu, produk ini juga telah diekspor ke Singapura, Malaysia, Brunei, Australia, dan banyak negara lain.

[blproducts title=”Rekomendasi Cosmic” ids=”1ol280y,1ol121p,crtxbh,9ctyq7″]

20. Starcross, merek distro yang tembus pasar Jepang

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: Instagram.com/starcrossclothing)Starcross sudah lama meramaikan industri distro yang menyediakan produk pakaian untuk pria dan perempuan. Saat ini Starcross sudah memiliki eighty outlet di Indonesia lho ! Tidak hanya memproduksi kaos saja, Starcross juga membuat banyak koleksi topi, sepatu, dan tas yang keren.

Meski bisnis distro semakin bermunculan dari waktu ke waktu, Starcross tidak pernah khawatir karena rahasianya dengan mempertahankan merek dan selalu berinovasi dalam produknya. Dengan mempertahankan idealisme branding , Starcross percaya bahwa akan terus maju dalam dunia streetwear di Indonesia.

[blproducts title=”Rekomendasi Starcross” ids=”1myn2us,1osr8zh,xrjz16,1elebe5″]

21. Sunday Sunday Co milik Dochi Sadega

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: Instagram.com/sundaysundayco)SUNDAY SUNDAY CO, disingkat SSUNDAYY atau SUY adalah merek yang dimulai pada tahun 2010 oleh Dochi Sadega. Berbasis di Jakarta, SSUNDAYY mencakup pakaian yang mewakili budaya anak muda sekarang. Banyak narasi brand yang diceritakan melalui filosofi es krim. Misalnya saja ejaan terbalik dari “ careworn ” adalah “ desserts ”. Perspektif yang berbeda tentu akan mengubah cara pandang kita kan sesuatu. Jadi, yang paling penting ” gradual ” guys !

[blproducts title=”Rekomendasi SSUNDAYY” ids=”xq6l1j,1a7njh4,d8p60w,727tb2″]

22. Friday Killer menjual pakaian semi formal dan kasual

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: Instagram.com/fridaykillerstore)Meski tidak sebanyak dulu, baju distro lokal kini tetap menjamur di indoensia. Kreativitas anak muda semakin tinggi dan peminat baju buatan lokal juga meningkat. Salah satu yang juga menjadi favorit kaum urban adalah Friday killer yang memiliki segudang koleksi pakaian kasual serta semi formal. C lothing line satu ini juga menawarkan kemeja pria yang elegan dan trendi. Tak hanya itu saja, ada pilihan jam tangan yang bisa kamu pilih sebagai aksesori atau sepatu keren yang bisa memaksimalkan gaya kamu!

[blproducts title=”Rekomendasi Friday Killer” ids=”yzyl0u,e98ftj,1muro5q,1mur3lb”]

23. Racerkids menciptakan pakaian untuk ekspresi diri

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: Instagram.com/racerkidscloth)Siapa yang tidak kenal dengan band Netral yang kini sudah mengubah namanya menjadi NTRL. Clothing line milik drummer NTRL, Eno Gitara ini juga sedang digandrungi pencinta distro lokal. Racerkids yang berarti bocah petarung ini memiliki filosofi jiwa muda dan penuh dengan kompetisi sebagai bentuk identitas diri. Racerkids tampil dengan konsep desain yang kasual dan memang ditargetkan untuk anak muda. Selain menawarkan kaos distro, Racerkids juga hadir dengan produk lainnya seperti jaket, topi dan sepatu.

[blproducts title=”Rekomendasi Kaos Distro” ids=”1ghl3rc,186ily8,dcgd23,lm9tgu”]

24. Berak bentuk ekspresi kekecewaan di kehidupan sehari-hari

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: Instagram.com/berak_)Berak, merek distro asal Bandung yang berdiri pada tahun 2010 ini sudah dikenal di kalangan penggemar produk lokal. Berak adalah merek pakaian yang berbasis di Bandung yang selalu dipicu oleh hal-hal yang menjengkelkan di masyarakat. Dimulai pada 2010 oleh Brez sebagai t-shirt baru untuk mengekspresikan kekecewaannya terhadap situasi yang dia lalui ketika dia tinggal di jalanan.

Sebagai respons terhadap hal sehari-hari dalam masyarakat Indonesia. Istilah “berak” di Indonesia berarti “kotoran” atau “omong kosong”. Pada tahun 2016, Brez mengubah pemikirannya menjadi barang streetwear seperti t-shirt , pakaian luar, dan headwear untuk membiarkan anak-anak muda Indonesia mengekspresikan perasaan mereka juga.

[blproducts title=”Rekomendasi Kaos Berak” ids=”9yom6h,f6gcff,15ew6i,1aepmx”]

25. Unionwell tema motor klasik ada David Naif

Rekomendasi merek kaos distro dengan harga murah dan kualitas terbaik (Foto: Instagram.com/unionwell)Memulai penjualan produk secara online pada tahun 2013, pamor Union Well milik David Naif ini semakin tinggi. Koleksi pakaian yang eksentrik dan identik dengan motor klasik membuat brand ini menarik banyak peminat. Unionwell sudah memasuki pasar Amerika, Inggris, Australia, dan Perancis lho . Keren kan ! Sebagai publik figur , keberadaan David menjadi magnet tersendiri. Kaos, jaket, dan aksesori lainnya yang bertemakan motor klasik ini, sudah memiliki popularitas tinggi dan membuat Unionwell dapat dikenal pasarnya dengan cepat.

[blproducts title=”Rekomendasi Unionwell” ids=”1lwktrp,1mnki5q,1osfdb3,qdoh32″]

Dari semua rekomendasi di atas, model distro mana favorit kamu?