3 Cara Memilih WiFi Rumah agar Bisa Menikmati Internet dengan Nyaman

 

 

Di era sekarang, internet menjadi salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh semua orang. Bagaimana tidak, melalui internet kita dapat mengakses berita-berita terkini dari nasional hingga internasional. Tidak hanya itu saja, internet juga memudahkan kita untuk melakukan aktivitas sehari-hari, seperti berbelanja, belajar, hingga menghubungi orang lain.

Sejatinya, kita bisa memakai kuota internet atau Wi-Fi untuk mendapatkan akses internet. Kebanyakan orang lebih memilih untuk memasang Wi-Fi di tempat tinggalnya masing-masing. Pasalnya, Wi-Fi dapat diakses oleh lebih dari satu user saja. Jadi, semua orang yang tinggal di rumah dapat mengakses Wi-Fi dengan sepuasnya.

Bagi kamu yang saat ini sedang berencana untuk pasang Wi-Fi, sebaiknya perhatikan cara-cara di bawah ini dalam memilihnya supaya sesuai dengan kebutuhan internet kamu:

1. Tentukan kecepatan Wi-Fi sesuai kebutuhan rumah

Bagi yang belum tahu, Wi-Fi memiliki berbagai macam kecepatan yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan internet di rumah. Nah, sebelum pasang Wi-Fi, sebaiknya kamu perhatikan terlebih dahulu kira-kira butuh berapa untuk kecepatan Wi-Fi. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu memastikan kira-kira berapa user yang akan menggunakan Wi-Fi di rumah. Jika banyak, disarankan mengambil paket Wi-Fi dengan kecepatan yang tinggi.

Nah, IndiHome menyediakan kecepatan internet up to 300 Mbps. Kamu bisa pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Selain itu, IndiHome juga menyediakan paket internet unlimited sehingga cocok digunakan untuk keluarga di rumah.

2. Mencari informasi terkait pilihan provider

Riset provider yang ingin dipilih menjadi salah satu cara terbaik untuk memilih Wi-Fi yang tepat. Lewat informasi-informasi yang dikumpulkan, kamu jadi tahu mana yang sesuai dengan kebutuhanmu.

3. Minta review dari orang lain

Jangan ragu untuk meminta saran atau review dari orang lain yang pernah memakai provider yang sedang kamu incar. Dengan cara seperti ini, maka kamu bisa dengan mudah mengambil keputusan yang tepat dalam memilih provider Wi-Fi.

Itu dia tiga cara yang bisa kamu lakukan dalam memilih Wi-Fi rumah. Jangan ragu untuk pilih IndiHome sebagai teman internetmu di rumah. Sebab, selain menyediakan beragam paket menarik, IndiHome juga menawarkan Wi-Fi murah sehingga cocok dengan kantongmu.