5 Model Gaun Pengantin Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Terlihat sangat cantik dalam gaun cantik selalu menjadi impian setiap pengantin wanita. Pemilihan gaun yang tepat sesuai dengan bentuk tubuh tentunya harus menjadi perhatian pasangan pengantin selain warna yang tepat atau model yang tepat dari tema pernikahan.

Untuk itu, yuk simak di bawah ini beberapa tips memilih dress yang sesuai dengan bentuk tubuh.

1. Ball Gown

Bentuk dress ini identik dengan dress cantik yang biasa dikenakan oleh putri-putri di negeri dongeng. Ball gown bisa menjadi alternatif bagi anda yang memiliki bentuk tubuh pir (pear shape), yaitu bentuk tubuh dengan ciri-ciri yang bagus di bagian bawah, mulai dari pinggul, bokong dan paha.

Ball gown ini memiliki detail rok yang membuatnya terlihat mekar bisa menutupi pinggul dan paha.

2. A-Line Dress

Gaun kedua ini aman untuk semua bentuk tubuh. Sesuai dengan namanya, dress ini menyerupai huruf A yang bervolume dari pinggang ke bawah.

Memakainya otomatis bisa membuat tubuh terlihat lebih jenjang. A-line juga sangat direkomendasikan bagi anda yang memiliki tubuh berbentuk buah pir (pear-shaped) karena dapat memperkecil tampilan bentuk tubuh anda agar lebih ideal.

3. Mermaid Dress

Gaun akan sesuai dengan Anda yang memiliki bentuk tubuh mirip dengan jam pasir (jam). Tubuh bentuk ini adalah tipe tubuh dengan fitur seimbang antara bagian atas dan bawah dan kecil di bagian tengah perut.

Gaun dapat menekankan lekuk bentuk tubuh.Gaun Selubung Gaun pelindung adalah gaun dengan rok lurus setengah betis, atau bisa lebih pendek.

4. Sheath Dress

Dress lurus ini cocok untuk bentuk tubuh yang menyerupai persegi panjang (rectangular shape), dengan bentuk tubuh yang tidak memiliki lekuk dan pinggang yang jelas.

5. Empire Waist Dress

Gaun dengan potongan tepat di bawah payudara ini cocok untuk tubuh yang mungil memiliki kemiripan dengan gaun A-line, pinggang kerajaan membuat tubuh mungil Anda terlihat tinggi. Selain itu, pemilihan material juga penting, seperti material yang ringan dan apung, agar memberikan kesan yang lebih baik.

Jadi para calon pengantin, sudahkah Anda menemukan model gaun pengantin yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda?