Cari Jasa Ekspor Terpercaya? Simak Juga Alasan Mengapa Pisang Jadi Komoditi Ekspor Yang Banyak Diminati!

Tahukah anda bahwa buah pisang merupakan salah satu produk komoditi ekspor yang banyak diminati di negara-negara tetangga khususnya Jepang. Tentu karena peningkatan ekspor buah pisang untuk Jepang, maka dibutuhkan jasa ekspor terpercaya agar pengiriman pisang ke Jepang jadi semakin lancar.

Memang Indonesia punya potensi sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan untuk ekspor di bidang pertanian yaitu buah-buahan. Ekspor pisang ke Jepang setiap tahunnya mengalami peningkatan yang tajam.

 

Alasan Ekspor Pisang Meningkat Di Jepang

Mengapa ekspor pisang kian meningkat di negara Jepang? Untuk alasan utamanya karena memang di Jepang tingkat konsumsi buah pisang sangat tinggi. Bahkan berdasarkan data tahun 2017, tingkat konsumsi buah pisang di negara tersebut rumah tangga yaitu 18,5 kg. Bahkan Indonesia terus menerus meningkatkan pasokan pisang untuk Negara Jepang agar bisa lebih menguasai pasar Jepang menyusul Filipina yang menjadi urutan pertama untuk importir utama dari pisang. Di tahun 2017 Indonesia masuk ke urutan ke-10 untuk pengekspor pisang bagi negara Jepang. Karena meningkat tajam pengeksporan pisang ke Jepang, maka tidak heran mengapa jasa ekspor juga mendapatkan keuntungan dan pendapatan yang lebih signifikan. Pisang-pisang Indonesia banyak diimpor oleh luar negeri tentu karena kualitasnya yang bisa dijamin.

 

Jenis Pisang Yang Biasa Di Ekspor

Anda juga perlu mengetahui bahwa ada beberapa jenis buah pisang unggulan Indonesia yang umumnya diekspor ke negara-negara di Asia. Pisang ini dikategorikan sebagai jenis yang unggul dan banyak diminati pasar ekspor internasional.

 

1. Pisang Raja Bulu

Jenis pisang ini banyak ditemukan di daerah Jawa dengan tekstur kulit yang tebal. Punya aroma yang harum dengan jumlah sisirnya hingga 16 buah dalam satu tanda. Kulit pisang ketika matang umumnya berwarna kuning orangnya. Untuk rasa pisang ini juga sangat manis ketika sudah benar-benar matang.

 

2. Pisang Nangka

Untuk pisang nangka punya aroma yang lebih atas lagi dan biasanya tidak disajikan dalam bentuk segar karena punya daging buah dengan tekstur kenyal. Pisang ini umumnya diolah ke berbagai jenis makanan agar. Dengan aromanya yang harum seperti buah nangka pisang ini juga bisa diolah untuk berbagai jenis kue dan bolu.ukuran pisang dalam satu tandan bisa mencapai 8 sisir dengan panjang perbuah bisa mencapai 15 cm.

 

3. Pisang Ambon

Ekspor pisang yang meningkat tajam ke berbagai negara di luar negeri tentu dimanfaatkan oleh jasa ekspor Indonesia. Salah satu pisang yang juga populer dan unggulan adalah pisang ambon. Jenis pisang ini tersebar di berbagai wilayah Indonesia dengan 2 varian yaitu pisang ambon lumut dan pisang Ambon kuning. Punya ukuran bisa mencapai 17 cm dan setiap sisirnya terdiri dari 20 buah atau mencapai 12 sisir satu tandannya.

 

4. Pisang Candevish

Pisang Candevish juga merupakan salah satu pisang yang banyak diminati di pasar internasional. Ini punya kulit buah yang mulus ketika matang dan tekstur dagingnya lembut serta berisi. Jenis pisang Candevish diminati oleh negara-negara seperti Jepang, China dan juga Timur Tengah. untuk setiap satu tandan pisang terdiri dari hingga 14 sisir dan pada satu sisinya ada 9 buah.

 

Nah sekarang anda tentu sudah tahu mengapa pisang jadi komoditi ekspor yang menarik bagi masyarakat Jepang. Karena tingkat konsumsi pisang di negara tersebut sangat tinggi. Untuk Anda yang mencari jasa ekspor barang ke luar negeri untuk mengirimkan produk-produk usaha yang anda miliki ada baiknya memilih jasa paling direkomendasikan saat ini yaitu Kilo.id. Selain harganya terjangkau, Kilo.id juga punya prosedur pengiriman barang yang relatif mudah dipahami bahkan bagi para pemula di bidang usaha ekspor.