Ini Beberapa Alasan Ikatan Cinta Menjadi Sinetron Yang Digemari Oleh Banyak Orang

Sinetron Ikatan Cinta tayang pertama kali dari sejak 19 Oktober tahun 2020. Pada artikel kali ini, akan diulas seputar alasan apa saja yang mendasari Ikatan Cinta tersebut memiliki sangat banyak penggemar.

1. Ikatan Cinta mempunyai soundtrack yang bagus

Dari tiap sinetron atau pun film tentunya mempunyai soundtrack tersendiri agar bisa mendukung suasana dalam suatu scene. Soundtrack tersebut yang dipakai pada sinetron biasanya mampu menjadi khas tersendiri. Dengan begitu, jika sinetronnya sudah tak tayang, maka orang selalu mengingat lagunya dari sinetron tersebut. Di dalam sinetron satu ini yaitu Ikatan Cinta, soundtracknya adalah “Tanpa Batas Waktu”.

Lagu ini dinyanyikan Fadly dari band Padi dan Ade Govinda yang dirilis tahun 2020. sementara lagu ini sendiri menggambarkan seseorang yang mengalami kerinduan dan rela menunggu supaya dapat bertemu bersama sosok yang telah dirindukan tersebut. Lagu satu ini bahkan juga sangat cocok dengan jalan cerita Ikatan Cinta.

2. Ikatan Cinta memiliki pemeran bintang muda yang berkualitas

Salah satu pemeran utama sinetron ini yaitu Amanda Manopo yang merupakan aktris yang sangat muda karena kelahiran 1999 akhir tetapi sangat berbakat. Selain Amanda Manopo, ada para aktris dan aktor berbakat lainnya. Bukan hanya Amanda Manopo sebagai Andin saja yang menjadi bintang di sinetron Ikatan Cinta, ada juga Arya Saloka yang sebagai Aldebaran. Lalu ada juga Glenca Chysara sebagai Elsa dan juga Evan Sanders sebagai Nino yang di mana Evan Sanders merupakan bintang berpengalaman dari sejak dulu.

Sebelum main di dalam Ikatan Cinta ini, Amanda Manopo juga dikenal sebagai tokoh Ariel di “Mermaid In Love”. Dia juga bermain dalam “Ratapan Ibu Tiri” dan beberapa tontonan lain sebelum fokus dalam Ikatan Cinta. Sementara pemeran Arya Saloka pernah juga membintangi berbagai macam sinetron hits, misalnya Get Married “ Series 2 yang sebagai tokoh Guntoro dan termasuk juga TOP atau “Tukang Ojek Pengkolan” untuk sebagai Deni.

Arya juga sudah pernah membintangi film-film tertentu bahakn termasuk juga Habibie Ainun 3. Selain itu, film lainnya yang diperankan Arya yaitu Night Bus yang menjadi film terbaik saat ajang FFI tahun 2017. Sedangkan Glenca sebagai Elsa di Ikatan Cinta pernah juga membintangi film seperti Yowis Ben baik itu yang pertama dan Yowis Ben yang kedua 2, serta berperan di Sayap Ibunda juga.

3. Ceritanya Ikatan Cinta sering kali menguras emosi

Ada banyak penonton tentu yang suka dengan hal seperti ini, termasuk juga keunggulan yang ditawarkan oleh banyak drama korea. Ikatan Cinta mampu membuat penonton terkuras emosinya dari sejak sinetron tersebut baru mulai tayang. Misal saja mulai itu dari kisah tragisnya Andin yang masuk ke penjara karena adik kandungnya sendiri yaitu Elsa. Bahkan Andin juga melahirkan anak di penjara lalu anak tersebut dipindahkan ke suatu panti asuhan karena Elsa juga tanpa Andin tahu.

Hal ini membuat Andin susah bertemu anak kandungnya sendiri dan termasuk mengambil hak asuh anak. Hingga Nino sempat tak percaya kalau Andin telah melahirkan anaknya. Dari ulah jahat Elsa itu yang membuat para penonton geram dan merasa kasihan akan kehidupan Andin. Tetapi setelah muncul Aldebaran, maka penonton ikut senang serta banyak penonton terbawa perasaan terhadap sikap Aldebaran tersebut ke Andin.